Arti Logo Biru,Hijau,dan Merah Pada Obat

Posted by
Anda Sedang menggunakan mode malam

Baca Juga

Tahukah anda!apa arti dari Logo Biru,Hijau dan K(Merah)?sebernarnya ada beberapa logo dari obat yang harus kalian ketahui.pernahkah kamu membeli obat diwarung,di apotik,atau dimanapun?pasti ada beberapa logo biru,hijau dan K(merah)!mari kita ketahui apa arti dari Logo-logo tersebut.

1.Logo Hijau

Logo ini sering kita lihat jika kita membeli obat di Warung terdekat atau lainnya,ya obat ini bebas diperjual belikan.obat berlogo hijau ini juga tergolong aman, meskipun tergolong aman jangan memakai obat ini secara berlebihan,karena berbahaya.

Obat yang berlogo biru ini bisa kita konsumsi tanpa resep dokter.obat berlogo hijau digunakan untuk mengatasi penyakit ringan.

2.Logo Biru

Obat yang berlogo biru ini juga masih bisa kita temukan di warung-warung terdekat ataupun di toko obat.penggunaan obat ini dibatasi,aturan pakainya juga harus sesuai indikasi yang ada pada obat.

Jika kondisi setelah mengonsumsi obat sama saja tidak ada perubahan sebaiknya kamu cepat pergi ke dokter untuk diperiksa dan diberi obat sesuai resep dokter.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti tanggal kadaluarsa,efek samping,dosis obat,cara menyimpan obat, interaksi obat dengan obat lain yang kita konsumsi dan lainnya.

3.Obat Keras (Merah)

Obat Keras ini memiliki logo lingkaran berwarna merah bergaris hitam di tepi.jika mengonsumsi obat ini harus berdasarkan resep dokter.ada beberapa obat yang termasuk obat berlogo merah yaitu penisilin,obat penenang,antibiotik,dan sebagainya.

Bagaimana dengan Artikel diatas?menarik atau tidak berikan jawabanmu dikolom komentar!

No comments:

Post a Comment